Selasa, 04 Agustus 2015

Berburu Oleh-Oleh di Oriental Bakery

Paling pusing kalau saya mau pulang kampung. Saya mesti berpikir oleh-oleh apa yang cukup khas sehingga oleh-oleh ini selalu dinanti sanak-famili.

Saya tinggal di Cirebon, seharusnya gampang cari oleh-oleh khas. Tapi sebagian masakan Cirebon cuma enak kalau dimakan hangat-hangat. Ribet ah, kalau harus ngangetin dulu.

Pilihan saya selalu jatuh ke bolu-bolu ini. Di samping karena alasan ekonomis, juga karena sanak-famili ternyata doyan!




Saya membelinya di Oriental Bakery. Outletnya tersebar di mana-mana, tapi saya lebih suka mampir di "markas besar"-nya di Jl. Pekalipan Raya (lihat peta).

Saya bisa mudah memesan varian apa pun yang saya butuhkan, seperti lemper ayam, bakpao, bahkan kue tart dan ice cream cake untuk berbagai keperluan/acara.

Dan saya suka sekali ketika menemukan logo halal MUI di sana,  menandakan Oriental Bakery begitu concern akan kehalalan produknya. Saya tidak tahu apakah logo halal itu khusus untuk varian roti, atau juga termasuk kue tart dan ice cream cake yang kadang (masih) dicampur rum oleh bakery mana pun. Buku Fikih yang pernah saya baca memindai "rum" sebagai sesuatu yang haram.

Tapi setidaknya saya salut pada Oriental Bakery. Ia terhitung terdepan dan punya nyali dalam mensertifikasi kehalalan produknya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar