Kamis, 09 Juni 2016

Mencicipi Breakfast ala Hotel Aston Cirebon

Paling seneng kalau dapat undangan bimtek yang tempat penyelenggaraannya di hotel.  Lebih seneng lagi menginapnya di Hotel Aston Cirebon. Kapan lagi, coba, bisa merasakan kenikmatan ala hotel bintang 4?
Kamar Hotel Aston yang nyaman dan rapi jali


Aku kebetulan dapat kamar yang luas dan nyaman. Letaknya di ketinggian di lantai 7. Cocoklah, tidak terlalu tinggi, tidak terlalu rendah. Harapanku malah inginnya dapat kamar paling tinggi. Niatnya satu: pengin membidik lansekap gunung Ciremai saat golden moment pagi hari. Sayang langitnya kurang cerah, Gunung Ciremai terbidik kurang bagus.
Lansekap Cirebon pagi hari. Gunung Ciremai di belakang terhalang kabut

Setidaknya aku punya momen paling ditunggu-tunggu: mencicipi breakfast ala Hotel Aston Cirebon! Incaran pertama, tentu saja hidangan nasi. Tadinya akan pilih nasi putih, tapi karena mata tertumbuk pada nasi kuning, jadilah kupilh nasi favoritku itu. Nasinya sangat pulen (tentu saja) dengan telur sambalado yang mengingatkanku sama Ayu Ting-ting.

Masakan Indonesia favoritku
Hidangan itu terasa nikmat sekali sambil minum jus jambu batu. Ada juga minuman kunyit asam yang jadi favorit pengunjung lain. Tapi aku tidak berani coba karena takut cita rasa nasi kuningnya rusak. Nanti deh sehabis selesai makan.

Berikutnya aku cicipin salad. Yeayyy!!! Favoritku yang lain nih!! Aji mumpung, kuambil banyak-banyak item-item yang kusuka. Ada buah-buahan, ada biji-bjian, dan terutama lembaran keju. Kumakan lahap semuanya dengan perasaan puas.
Salad!! Yeaaayyyy....!

Terakhir, kucicipin makanan yang selama ini cuma kulihat di film-film Mandarin, yakni mantou. Kuambil satu buah, lalu kuguyur dengan susu kental manis. Pada gigitan pertama mataku langsung bekerjap-kerjap. Tekstur mantou yang lembut dan gurih berpadu sempurna dengan susu kental yang manis.

Mantou yang pernah kulihat di film Jet Li
Aduh-aduh, aku jadi menyesal bimteknya singkat sekali. Coba kalau satu bulan. Aku pasti senang sekali bisa mencoba beraneka ragam hidangan luar biasapagi hari di Hotel Aston Cirebon.

So thank you Aston. Thank you panitia.
Lansekap kolam renang dari jendela kamar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar